Selasa, 15 Agustus 2017

8 Makanan Sehat Yang Membuat Anda Lebih Cepat Gemuk

Jika orang  gemuk ingin menurunkan berat badannya agar mendapatkan berat badan ideal, begitu juga dengan orang kurus. Orang kurus juga ingin mendapatkan berat badan ideal, mungkin salah satunya adalah Anda. Salah satu cara yang biasa dilakukan adalah dengan menambah porsi makan. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini agar Anda cepat gemuk, namun dengan cara sehat.


Berikut ini merupakan makanan sehat yang dapat meningkatkan berat badan anda dengan cepat, dianataranya sebagai berikut :
  • Nasi
Makanan utama orang indonesia ini dapat membantu anda dalam meningkatkan berat badan. Nasi merupakan salah satu makanan yang padat kalori, mengandung kalori dan karbohidrat yang cukup tinggi dalam satu porsi dan ditambah lagi saat makan nasi , anda juga menambahkan berbagai macam lauk pauk. Sehingga kalori yang masuk ke tubuh pun bertambah.
  • Kacang
Kacang merupakan salah satu sumber protein nabati dalam kacang anda juga bisa menemukan asam lemak omega-3, vitamin E, dan serat. Kacang juga menyediakan kalori dalam jumlah cukup. Misalnya kacang almond dalam 100 gram dapat menyediakan protein sebanyak 21 gram, lemak 49gram, dan 575 kalori. 

Anda dapat menambahkan kacang atau juga olahan kacang seperti, selai kacang, dalam makanan anda sehari hari dan ini dapat membantu anda dalam menaikkan berat badan.
  • Alpukat
Alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung lemak sehat. Dan oleh karea itu alpukat termasuk dalam buah yang mempunyai banyak kalori. Buah ini tentu dapat membantu anda dalam menaikkan berat badan. 

Satu alpukat besar dengan berat 200 gram dapat menyediakan 322 kalori, 29 gram lemak, dan 17 gram serat. Anda bisa memakannya langsung atau menambahkan buah ini ke dalam makanan Anda.
  • Yogurt
Makanan sehat ini juga dapat membantu anda menambahkan berat badan dan terlebih juga anda memilig yogurt dengan lemak penuh dan selain itu juga anda bisa menambahkan buah buahan, kacang, madu, dan granola dalam segelas yogurt sebagai sarapan anda dan ini bisa membantu anda dalam mendapatkan kalori tambahan.
  • Keju
Sekarang ini sedang populer berbagai makanan yang dibalut dengan keju meleleh, karena akan kelezatannya tidak ada yang menandingi, namun juga menyimpan kalori dan lemak yang banyak. Bagi anda yang ingin menaikkan berat badan ini bisa menjadi salah satu cara anda. Dan dlam satu ons keju cheddar memiliki kandungan 113 kalori dan 9 gram lemak dan 6gram lemak jenuh. Keju juga merupakan sumber ptotein dan kalsium.
  • Buah Kering
Anda mungkin sering melihat buah kering ini dan ditambahkan pada makanan, seperti kue, puding, yougurt dan smoothies. Namun jangan salah mengira bahwa buah ini mengandung kalori yangsedikit dan justru buah kering mengandung lebih banyak kalori dibanding buah segar. Buah kering bisa menjadi solusi yang baik bagi anda yang ingin menaikkan berat badan dan selain itu, buah kering juga mengandung antioksidan serta vitamin dan mineral.
  • Susu
Minuman yang satu ini juga dapat membantu anda dalam meningkatkan berat badan, dan terlebih lagi jika anda minum susu full cream yang mengandung lemak penuh. Dalam susu terkandung nutrisi yang banyak seperti, protein, lemak, dan karbohidrat.

Susu juga menjadi sumber kalsium yang baik bagi tubuh anda dan jika anda tidak ingin meminumnya anda bisa menambahkannya ke dalam sereal, puding, smoothies ataupun yang lainnya.
  • Daging Merah
Bagi anda yang ingin menaikkan berat badan, lemak juga bisa anda peroleh jika anda memakan daging berlemak dan tentu itu juga menyumbang banyak kalori tambahan bagi anda. Dan selain kalori anda dapatkan, daging juga menyediakan 3gram asam amino leusin, leusin dibutuhkan untuk merangsang sintesis protein otot dan menambah jaringan otot baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar